Selasa, 31 Januari 2012

Awas jaga ulat bulu di hatimu

Sedikit melihat merabaknya penyebaran ulat bulu dimana-mana. apakah ulat bulu hanya dapat berkembang biak di dahan dan alam bebas saja??, tentu tidak !!

sebenarnya ulat bulu juga bisa menyerang tubuh kita .. 

Wwaaaaaww......

Apa benar hal itu ?? yup, benar sekali. ulat bulu yang paling berbahaya bukanlah di alam terbuka. tapi dalam diri kita, tepeatnya dalam hati kita . 


Mungkin anda pernah mendengar cerita dari negeri kita tercinta , daerah sumatera kalau gak salah hehheeheh...

Cerita seorang anak yang durhaka sama ibunda-nya !! ya , benar sekali Malin Kundang.

Dan ada juga dongeng saat kita masih kecil dulu. kisah se-ekor rusa dan siput yang berlomba lari. masih ingat gak sapa yang menang. yaa, siputlah pemenangnya. bukan karena kecepatan se-ekor siput. tapi sifat rusa lah yang membuat siput menang.

Kita hidup di dunia ini tidak sendiri, kita masih butuh orang sekitar. banyak di antara kita yang tenggelam akan nikmatnya buaian dunia. saat kita memulai suatu usaha, kita berdoa kepada tuhan dan kerja keras. terkadang ada pula yang menghalalkan segala cara. saat masih merintis usaha, kita senyum sana , senyum sini, sapa sana, sapa sini . tapi saat kita berada diatas, apa yang terjadi. ya kita mendongakkan kepala keatas seakan gak peduli samasiapapun di sekitar kita.


Bersyukurlah bagi yang tetap rendah hati. tapi yang rendah hati itulah yang orangnya hanya bisa dihitung dengan jari, kebanyakan dari kita lupa akan ujian, lupa daratan dan lupa akan namanya etika kesopanan.
Balik lagi ke cerita diatas, kenapa si Malin Kundang di kutuk dan juga kenapa Si rusa kalah beradu lari. . . .

Jawabnya 1 teman-teman. mereka tidak bisa menjaga ulat bulu di hatinya. ulat bulu ??? mungkin banyak yang bingung. ibaratkan saja ulat bulu hidup diatas puncak dahan di pepohonan yang tinggi menjulang. apa yang terjadi jika ulat bulu tidak dibrantas. Benerr bgt ,.. 

Pohon Kehidupan


Semua daun dipohon cepat atau lambat akan habis di gerogoti ulat bulu. 

Itu semua sama hal-nya dengan sebuah iustrasi, anggap saja pohon tinggi menjulang dengan daun yang rindang itu adalah sebuah prestasi pencapaian tertinggi kita.



dan ..
Ulat bulu adalah EGO kita. apa yang terjadi jika ego kita tak terkendali. benaaaarrrrrr !!!


Ego itulah yang akan menggerogoti prestasi kita dan lama kelamaan serta tinggal tunggu waktu saja, kesuksesan akan runtuh. sama halnya ulat menghabiskan daun di pohon yang besar dan tinggi menjulang. daun-daunya akan habis di makan ulat. pohon lama kelamaan kering. dan tinggal tunggu angin besar saja. pohon pasti akan roboh.
Jangan sampai hal tersebut terjadi kepada kita, sukses selalu 


Baca Juga Artikel Favorit Saya :

CHAMPION'S STRATEGIES FOR SUCCESSFUL GOAL SETTING..


1 komentar:

  1. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    BalasHapus