Rabu, 11 Mei 2011

Pemain Inti atau Cadangan? Atau bahkan Sang Superstar!

Cerita Motivasi

Morning all,
senin pagi yg luar biasa nih karena udah belajar nerapin bangun tidur super dari Motiva Tweet, hehhehe
Melanjutkan cerita yg pernah saya tulis yang judulnya Kitalah yang Bakal Pegang Pialanya, dimana disitu dibahas tentang pemain dan penonton, kali ini giliran posting tentang pemain vs pemain, maksudnya bukan musuhan tapi didalam ruang lingkup pemain itu sendiri ada banyak sekali terdapat perbedaan. Apa Saja??  Ayo kita kupas tuntas :)

Pemain Inti vs Pemain Cadangan, semua orang dalam bidang apapun pasti ingin sekali jadi “pemain inti” alias yang memainkan peran paling banyak. Dalam dunia keartisan pasti tiap aktor pengen jadi pemeran utama, dalam sepak bola pasti setiap pemain ingin menjadi skuad Starting Eleven alias pemain utama dalam tiap pertandingan, bahkan dalam kehidupan sering kali kita ingin jadi pemimpin alias orang yg paling berpengaruh, Right?? (gayanya mas Ipphoright) :D 

Tidak terkecuali di dalam bisnis apapun, termasuk ORIFLAME, begitu banyak orang pengen hasil yg melimpah, titel yang tinggi, uang puluhan bahkan ratusan juta perbulan, tapi kenyataan yg diterima adalah banyaknya orang yg kecewa tidak bisa meraihnya! Karena dalam bisnis ini sekalipun ada pemain inti, cadangan, atau bahkan Sang Superstar ;)

Pertanyaan yang sampe sekarang mungkin selalu ada dalam pikiran saya atau Anda adalah “kenapa bisa seperti itu?”
Apakah emang sudah takdirnya?
dan pertanyaan pertanyaan tersebut menjadi  lebih fatal karena kita sendiri yg bisa menentukan jawabannya dengan membenarkan bahwa memang sudah begitu keadaannya, sudah begitu takdirnya. Tanpa ada motivasi sok tau dan sok kuat, tapi bukankah kita adalah hasil dari pemikiran kita sendiri..

You Are What You Think!

bener kan??? so, kitalah penanggung jawab penuh atas apa yg terjadi dalam hidup, bukanlah Orang Lain…
Balik lagi masalah pemain inti atau cadangan, apa yg membedakan?? Jabatan,uang,tekhnik,kapasitas,dan semua yg sudah kentara terlihat sekarang itu hanyalah HASIL atau RESULT.. Pertanyaan yg jauh lebih penting adalah kita harus tau sebabnya, atau apa hal yg bisa membuat mereka berbeda seperti itu. Si inti pasti jadi orang yg mempunyai hal positive yg lebih banyak dibanding si cadangan. Kenapa????

Karena di awal, mereka mau memBAYAR HARGA lebih Banyak!!!!

Bukan UANG yg dimaksud bayar harga disini, tapi pengorbanan, kerja keras, waktu, bahkan tidak sedikit yg membayar dengan tangisan saat mereka “jatuh”. Malah Tukul pun selalu bilang bahwa Sukses itu adalah hasil dari kristalisasi keringat.

Ketika kita menanyakan semua orang yang hobi banget maen sepak bola, apakah mereka pengen seperti pemaen idola mereka?? Pengen seperti Lionel Messi atau mungkin Cristiano Ronaldo? tanpa berpikir pasti mereka langsung menjawab IYAA!!…. Akan tetapi ketika kita bertanya, maukah Anda mengorbankan waktu minimal 8 jam sehari setiap harinya untuk berlatih sepak bola?? dengan berat hati mereka mungkin akan menjawab, “Tidak”, “ehmm, pikir pikir dulu deh” atau mungkin malah menawar jamnya minta 2 jam aja sehari..So, kesimpulannya adalah banyak sekali orang cuma mau hasil enaknya saja tanpa mau proses susahnya, betuul tidaak?? (gaya AA Gym sekarang)  :D

Gimana dengan di Oriflame?? banyak pemaen Inti atau cadangannya nih?? dengan pasti saya jawab, pemaen cadangan! apa aja ciri-cirinya? kalo disebutin satu persatu kayaknya ga akan cukup nih blog (hahaha lebay), salah satu yang paling menyebabkan seseorang di Oriflame cuma gitu gitu aja duit n taraf hidupnya adalah karena mereka sendiri tidak mau belajar, belajar dari semua hal.. Ketika saya melihat perbedaan besar di antara grup saya yg sekarang bisa jadi Leader sukses dibanding dengan yang dari dulu grupnya ga bekembang2, ternyata bukan terletak pada masalahnya, tapi pada pilihan dalam menghadapi masalah tersebut..

Si pemain cadangan nih ketika kena masalah slalu mengeluh duluan, komplain via telp ke upline atau managernya, setelah itu nyalahin Oriflame dan ujungnya muntaber alias mundur tanpa berita. Jangankan cari info kapan ada meeting supaya lebih pinter dalam berbisnis, udah dikasi info aja masih suka cari seribu alasan biar ga dateng, mendadak kerja kelompok lah, mendadak sakit perut lah diare, cuaca ga baik mbak mas mau ujan (haduh takut kok sama ujan,takut mah takut miskin) hahahahaha….. Bisa ya mendadak menjadi orang paling mengenaskan sedunia dengan berbagai alasan , kasiaaann :)   Bukan kasian dianya, tapi kasian waktu yg dibuang percuma cuma karena alasan yg tanpa disadari hanya membuat potensi n peluang terbuang. Apa bisa mereka Sukses?? bisa asalkan mau BERUBAH !

Sekarang kita lihat nih Si Pemaen Inti, calon Sang Superstar di Oriflame… Siapa saja mereka?? Yang jelas dari pertama uda keliatan ciri2nya, antusias dan semangat!  Bukan berarti mereka ga punya masalah, tapi biasanya mereka malah bejibun masalahnya, tapi hebatnya Si Superstar ini selalu nemuin solusi dari setiap masalahnya, karena mereka tidak pernah mau mengeluh apalagi menyerah.  Jangankan nunggu ditelp ama upline, malah kadang waktu upline mau tidur eh ditelp aja mau tanya jadwal meeting n agenda besok. Mereka paham untuk kelak jadi pemimpin haruslah mau dipimpin dulu, ga kayak si cadangan yg ga pernah bisa dipimpin (pantesan aja ga naek2 jadi manager n jadi pemimpin :D )  Ketika yang laen lagi sibuk bikin alesan, mereka sibuk banget bertindak demi mendekatkan diri ke target mereka.. Ya, mereka emang udah keliatan be different banget deh..

Kalo Si cadangan mah suka langsung ngedrop kalo diejek tetangga atau temennya saat lagi tawarin bisnis super heboh ini. Sedangkan si Superstar ini  mereka berpikir bakal lebih malu kalo seumur hidup ga bisa ngebahagiain kehidupan keluarga secara finansial.
Prinsip, kinerja, mental, sikap, dan pola pikir mereka emang sangat berbeda dengan kebanyakan orang. Kalo si cadangan biasa harus ngeliat dulu baru percaya (nunggu bukti), kalo si Inti mah mereka percaya dulu baru akhirnya mereka lihat (mau jadi bukti) :D

Do we always have a choice??? yes we are.. Karena kita sama sama makan nasi, karena kita sama2 punya waktu 24 jam sehari, dan seringkali kita mengalami masalah, penolakan, hinaan, dan kegagalan yg sama.. Tapi pilihan kitalah yg bakal membedakan HASIL nya nanti..

Life will knock us down, but we can choose to get back up!! ya, bisnis ini seringkali juga bakal membuat kita jatuh n ngerasa sakit, tapi percaya deh, selama kita memilih untuk terus bangkit… rencanaNya bakal selalu indah pada waktunya.. Setujuuuu????? Harus!!! (kalo pengen sukses sih) hahahhaha..
Sabar is the best, Ikhlas is the way… Segala sesuatu bakal berakhir indah. Kalo gak indah, itu berarti belum berakhir..

Jangan pernah menyerah ya guys.. You are the best, You are the Superstar :)

sedikit tips biar bisa sama2 jadi superstar adalah :

1. Berusahalah lebih keras dari orang lain
2. Berdoalah lebih banyak dari Orang lain
3. Berharaplah lebih sedikit dari Orang lain ( ikhlas maksudnya) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar