Jumat, 10 Juni 2011

Siksaan Untuk Tujuan Sempurna

Hai kembali lagi dg saya . ada artikel baru yang mungkin Anda bisa comot sbg motivasi diri kita hehehehe...

Kisah ini mungkin bisa menginspirasi kita, akan arti sebuah perjuangan untuk mencapai kesuksesan yang sempurna dan hakiki. Gak seua kesuksesan itu gampang. Bahkan cenderung amat sangat sukar untuk mencapainya.

Ada Yang tau Bunga Adenium gak, ya kalo orang jawa bilang bunga kamboja. Banyak orang tau kalo bunga kamboja itu identik dengan kematian. karena tempatnya sering kita jumpai di dalam area pemakaman.


Di suatu area pemakaman ada beberapa batang pohon kamboja yang hidup. ada Pohon Kamboja A dan pohon Kamboja B.


Suatu hari kamboja A dan B saling curhat ( maklum kambojanya Gaul)

B : Hey A, apa loe kagak bosen tinggal di sini. gwe tuh ye iri buangeet gito ama si mawar. di tinggal di taman yang indah yang tiap hariie di kunjungi cowok - cewek keren gitoo..

A : ya , gwe ngerti kalee.. bosen beut .. si mawar sering dikunjungi orang - orang keren .. kalo kitaaw. demit - demit yang ngunjungi ,,, attuuuuutttt..

Si A dan Si B curhat kepada tuhan..

Tuhan kenapa yee kitaw kagak di tempatin di tempat indah. kita juga mau tuhan..

Tuhan : Kalian yakin, ok. Besok aku akan kirim orang untuk memindahkan kalian 

Keesokan harinya : 

Datang seorang kakek tua dengan membawa sesuatu yang berkilau. sesampai di depan si A dan si B , kakek itu berkata " aku titisan tuhan, tugas ku untuk memindahkan kalian ketempat yang layak. tapi sebelum itu saya akan merapikan dulu penampilan kalian."

tak lama, kakek tua itu menunjukkan parangnya dan mengasahkan parangnya ke batu asah yang di pegangnya, sreeg...sreeeeggg...sreeegg . bunyi asahan parang yang membuat kedua pohon kamboja tersebut merinding ketakutan. 

"aku akan memotong tubuh kalian untuk di pindahkan. " ujar kakek tua itu. 

kakek tua gak mau berlama-lam Langsung saja menebas kan paranganya ke tubuh pohon kamboja A. creeegg..creeeggg...ccrreeeeggg... suara sabetan parang kakek tua. Si A berteriak dan menangis tersedu menahan kesakitanya. tak lama tumbang sudah tubuh Si A. 
"Sekarang giliranmu B." ujar kakek tua.

Tanpa banyak kata . creg... creeegg . parang baru menebas bagian tubuh B , Si B berontak , meronta dan meminta ampun kepada kakek tua agar tidak meneruskan. 

" kamu bilang ingin dipindahkan ketempat yang indah, kenapa baru 2 tebasan kamu sudah tak sanggup" ucap kakek."

" ampun kek, aku mengurungkan niatku untuk tetap disini, biarlah aku di sini " sahut Si kamboja B 

tanpa banyak kata , kakek tua menenteng parangnya dan memikul sebagian batang kamboja A untuk di bawa pulang.

Sesampai dirumah kamboja A di letakkan di atas pot yang sudah diisi dan tertindih tanah bagian bawah batang kamboja A.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Keesokan paginya, kakek tua berkata. " hay A. sudah siap untuk menjadi indah." tanpa menunggu jawaban, kakek tua mulai bekerja. Tubuh A di potong - potong, tersayat, disambung - sambung dan  terikat kawat elastis yang begitu kencang. Tak hanya itu . tubuh kamboja A di letakkan di tempat yang sangat terik. tanpa atap yang menutupi.


"bersabarlah kamboja-ku, tak lama lagi kamu akan menjadi primadona di taman yang cantik itu."  ujar kakek tua.


Tiga Bulan dilalui. akhir.. cliiiiinnnngggg...


Berubalah kamboja makam menjadi bunga adenium bonsai yang Indah . kamboja A pun menangis bahagia melihat tubuh yang indah. 



Kakek Tua berkata " kau nampak indah dan anggun dengan di payungi bunga yang sangat cantik, ini adalah buah kesabaran mu dalam menjalani proses tempaan yang begitu berat. sekarang kamu primadona taman indah itu." 
Ini semua bukan karena aku adenium ku. tapi kesabaran mu yang menghantarkan mu menjadi seperti ini. sekarang banyak orang yang akan memujimudan terperangah melihat kecantikan mu. ayo kuhantarkan ke tempat persinggahan yang kau impikan selama ini. kemudian kakek mengakat pot adenium dan diletakkan di tengah taman dan banyak orang berkumpul setelah pemindahan itu. Pujian tak henti kepada adenium yang begitu cantik tiap kali pengunjung hadir dan silih berganti. 

End..

Inilah kawan sepenggal kisah yang dapat menginspirasi kita semua. Bahwa tak ada kesuksesan yang dapat kita raih dengan mudah. semua butuh proses. Pengorbanan bahkan. so Gapai terus angan setinggi bintang yakini bahwa kamu akan mendapatkannya. Tetap semangat dan Sukses Selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar