Kamis, 01 September 2011

"The Power Of Kepepet"

"The Power Of  Kepepet"

Ini hanyalah cerita fiktif belaka. jika terjadi kesamaan nama dan tempat, mohon dimaafkan .

Dahulu, di sebuah negeri nan subur hiduplah masyarakat yang makmur dan saling menyayangi satu dengan yang lain. sebut saja negeri LADDALAND.

Di negeri Laddaland mempunyai seorang raja bernama raja "MAKHIN" yang sangat bijaksana, raja sebut telah berusia lanjut, tapi malang nasibnya. Sang raja tidak mempunyai putra mahkota untuk mewarisi tahta kerajaannya tersebut. dan sekarang raja telah sakit-sakitan memikirkan masalah tersebut.

Raja pun sering melamun dan sering lupa makan dan beristirahat, hal itulah yang memperburuk kondisi badan raja. tetapi untungnya sang raja mempunyai seorang patih bernama "NAT" yang selalu mendampingi raja. sampai akhirnya penasehat NAT berpikir keras untuk membantu menyelesaikan masalah raja yang sangat serius ini, dan akhirnya Penasehat NAT mempunyai ide yang sangat brilliant. 

 Keesokan harinya, Penasehat NAT menghadap raja MAKHIN. 

" Rajaku yang bijaksana , jangan-lah engkau bermuram durja, hamba menghadapi hanya ingin mengungkapkan ide hamba agar tuanku tidak bersedih memikirkan pewaris tahta kerajaan " . Ucap sembah Penasehat NAT.
" Penasehat ku , ungkapkan hasil peluh buar pikir mu ". sahut sang raja.
" wahai raja, bukankah raja ingin mewariskan tahta kerajaan, tetapi raja tiak mempunyai putra mahkota". Tanya Penasehat.

" Benar begitu adanya penasehat NAT, bagaimana aku bisa menyelesaikan masalah ini. karena usia ku sudah tak muda lagi dan sakit-sakitan. adakah jalan keluarnya". jawab sang raja.

" Sayembara tuanku ". sahut penasehat.

" kita cari penduduk yang gagah berani dan rela berkorban untuk kerajaan ini, serahkan semuanya kepadaku yang mulia ". tambah sang penasehat.

" Lakukan yang menurut mu baik ". jawab raja.


DUA HARI KEMUDIAN........

Penasehat memerintahkan semua prajuritnya untuk membuat selebaran sayembara dan menyebarkan kepada semua rakyat di negeri LADDALAND.

Selebaran selesai dibuat dan di sebarkan. selebaran tersebut berisikan kata-kata sebagai berikut.

" se-bulan lagi, akan diadakan sayembara untuk menjadi seorang raja di negeri LADDALAND ini, dikarenakan raja tidak memiliki putra mahkota. ini adalah peluang buat kalian untuk memimpin negara se-makmur dan se-kaya LADDALAND ".
Adapun Persyaratannya  :

-  Laki - laki
-  Min. 17 tahun
-  Mengisi surat pernyataan kelakuan baik
-  Jujur, Berani, Bijaksana dan Gigih
-  Mengisi formulir pendaftaran sebesar $ 39.900 beserta copy-an identitas diri

...........................................................................................................................................................................


1 BULAN KEMUDIAN...

Tepat di depan lapangan di depan kerajaan telah berkumpul ribuan orang dan sekitar 150 peserta sayembara siap untuk menyaksikan dan mengikuti sayembara.


# Tak lama sayembara dilakukan #

" wahai rakyat ku , aku Raja MAKHIN membuka kesmpatan untuk mewarisi tahta dan menggantikan ku sebagi raja di negeri ini". Ucap Raja.

" Apa kalian sudah SSIIIIAAAAPPPPPP !!!!  ". sahut penasehat


" Siiiiiiiiiiiiaaaaaaappppppppppppp !!!!!!!!!!!!!!!!! ". sahut gemuruh ribuan rakyat LADDALAND.


" Sayembaranya adalah kalian para kontestan harus melewati sungai se-dalam 10 meter dan seluas 100 meter ke utara dengan berenang , kalian siap ".tanya penasehat.


Tampak separuh dari jumlah seluruh kontestan mundur dari arena.mereka mundur dengan beribu alasan.

" Wahai semua, tidak hanya itu tantangan kalian. di sungai itu, dari utara sudah aku lepaskan sepuluh ekor buaya lapar yang akan menghadang dan jika kalian kalah maka akan jadi santap siang buaya ku ". tutur penasehat.

Mungkin karena takut hanya tersisa 10 kontestan di tepi sungai, tapi sudah 20 menit mereka masih ragu dan takut untuk mulai melangkah masuk kedalam air dan berenang.

Tanpa disadari siapapun, diseberang sungai. terlihat pengawas sayembara memberi kabar kepada penasehat di tepi selatan sungai. kabar tersebut bahwa telah ada 1 pemuda yang berhasil menyeberangi sungai tersebut. dan pemuda itu dibawa pengawas menyeberangi sungai menggunakan kapal ke selatan tempat dimana raja berada.


Raja pun memanggil pemuda itu untuk naik ke atas singgasana raja.

" Putraku, kenapa kamu berani menyeberangi sungai yang mengerikan itu ?". tanya sang raja,

" Wahai yang mulia, hamba tak bermaksud untuk mengikuti sayembara ini, tetapi apa daya. hamba terjatuh kedalam sungai dari tribun penonton di sebelah sana di tepi sungai. hamba terjatuh karena terdesak penonton yang sangat antusias menyambut sayembara ini. hamba tak lagi dapat berpikir lagi, yang penting hamba beruaha berenang menjauhi kejaran buaya-buaya yang sedang kelaparan. padahal hamba tidak bisa berenang.dari pada mati konyol lebih baik hamba berusaha ke tepi sungai ". ujar pemuda itu.



" karena jerih payahmu, walaupun itu tidak sengaja tapi aku akan menepati janji-ku, barang siapa yang bisa menyeberangi sungai yang amat mengerikan itu. akan aku angkat sebagai putra mahkota sekaligus menggantikan ku sebagai raja LADDALAND ini . Dan kamu adalah pemuda luar biasa bagiku ". tutur raja.

Terdengar tepuk tangan dan sorak - sorai rakyat yang berbahagia menyambut pengangkatan raja baru mereka. Pemuda itu bernama Tord. Sekarang LADDALAND dipimpin oleh Raja Tord.

Selesai....



## Nah teman-teman , telah kita baca kisah diatas. kita bisa memetik hikmah yang luar biasa, dimana kita bisa melakukan hal-hal se-nekad apapun selama kita terpojok karena masalah yang menghantam kita .  hal itu bisa berupa tindakan positif ataupun tindakan negatif. tergantung dari keseharian kita. jangan pernah mengaggap sebuah masalah adalah akhir dari segalanya. karena dari setiap masalah itu anda akan menerima hasil. mau pajit atau pun manis. pilihan di tangan anda. ##

Terima Kasih,
Andy Prima



Tidak ada komentar:

Posting Komentar