Kamis, 21 April 2011

SUDAH-KAH ANDA BERKOMITMENT ??

Beberapa hari yang lalu tanpa sengaja mendengar crossline di Oriflame lg prospek. Seorang Manager nyentrik dengan penuh semangat ngejelasin profil perusahaan. Jujur yang bikin interest (tanpa niatan mau nguping :) ) bukan gaya presentasinya melainkan yg dia presentasi adalah anak SMP.
1 hal yang bener bener membuatku salut adalah ketika Si Manager ini sudah menekankan dr awal bahwa bisnis Oriflame perlu kengototan, perlu keuletan.. Dan untuk membangun sikap seperti itu dr awal mutlak diperlukan yg namanya KOMITMEN !


That’s it, that is the point!! KOMITMEN

kenapa dia begitu penting??? coba aku tanya, mau ga punya pacar yg ga mau berjanji bakal ngejaga, atau bakal setia dalam suka dan duka?? pasti ga mau kan… Itu yg dinamakan Komitmen guys. Di ORIFLAME, banyak dr kita bilang sudah punya komitmen tapi kenyataannya kita selalu menomor duakan ORIFLAME , bener ga??? hayo ngaku?! hehehee..
Paling sederhana penjelasan komitmen adalah kita taruh keputusan kita tersebut di prioritas utama.. Menunda hal yg tidak penting dan tidak mendesak, malah kalo perlu jangan pernah dilakuin.. Tapi faktanya, banyak dr kita mengharap hasil besar dr ORIFLAME, tapi setiap kali harus memilih untuk dateng training, sebar katalog ataupun mengundang teman, kita lebih banyak memilih waktu untuk nge-date dulu, atau kongkow dulu lah bareng sohib.. Bener ga? :)
Bukan ga boleh, tapi yg namanya kesenangan mau dicari kapanpun ga bakal ada habisnya teman. Jauh lebih bijak kita manage waktu kita karena dia adalah modal utama untuk ngeraih yang namanya SUKSES.
KOMITMEN adalah sesuatu yang membuat seseorang memikul resiko dan
konsekuensi dari keputusannya tanpa mengeluh, dan menjalaninya dengan penuh rasa syukur
sebagai bagian dari kehidupan yang terus berproses.
Apakah kita sudah seperti itu?? Anda sendiri yg bisa menjawab.. Yang jelas kalo mau dateng meeting aja kalah ama ujan, mau janjian ketemu prospek takut panas, atau mau sebar katalog takut malu n ditolak,maaf kata brarti Anda bukan berKOMITMEN, melainkan berALASAN !

Sekejam itukah??  YA!! karena KESUKSESAN tidak pernah membutuhkan ALASAN !

Komitmen adalah membuat kebulatan tekad dan hati demi mencapai tujuan. Sekalipun tidak pernah tau hasil akhir, tetap berjuang keras sepenuh hati demi tujuan itu. Komitmen adalah sesuatu yang membuat orang percaya sesuatu yg mungkin belum ada, rela meninggalkan segala sesuatu yg berharga, membayar harga yang tidak sedikit, dan menjalani proses yang sangat sulit..
Jika seorang  Juara sejati sudah berkomitmen,kalopun diperlukan 1000 atau bahkan sejuta kegagalan dan kepahitan untuk mencapai tujuannya maka dia tidak akan mengeluh, dengan senang hati dia bakal melangkah dengan penuh keyakinan.
So, sekarang semua pilihan ditangan Anda.. yang jelas Oriflame tidak pernah menjanjikan kemudahan, tapi bagi siapa yang berkomitmen untuk mau membayar harga, bekerja keras dengan penuh keyakinan, Oriflame bisa menjanjikan sebuah KESUKSEAN
“Jangan pernah berharap masa depan bakal lebih mudah, tapi berharaplah kamu yang jadi lebih baik”
See you @ the TOP guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar